Senin, 6 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bigetron Era Menjuarai UniPin Ladies Series ID Season 3

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pertandingan final UniPin Ladies Series ID S3 ditutup pada Ahad (10/9) malam di Bintaro Jaya Xchange Mall, Bintaro, Tangerang Selatan.

Kemenangan akhir dipegang oleh Bigetron Era yang berhasil membawa pulang piala setelah menaklukkan RRQ Mika.

BTR Era memulai langkah mereka dalam babak playoff ULS ID S3 yang dilakukan Jumat (8/9) sebagai pemuncak klasemen. Pertandingan BTR Era dimulai pada match keempat melawan RRQ Mika.

Pertarungan-pertarungan sengit mereka memaksa BTR Era tunduk pada dominasi RRQ Mika dengan skor 3-2. BTR Era harus terlempar ke lower bracket untuk pertama kali di masa kejayaan mereka dan mengharuskan mereka melawan penantang lain, yaitu MBR Delphyne.

Merangkak melalui jalur lower bracket, BTR Era unggul atas MBR Delphyne 3-2. Total 10 pertandingan mereka lakukan dalam satu hari, tetapi Era tetap menunjukkan persistensi mereka untuk jadi juara.

Baca juga: Terbatas! UniPin Ladies Series dan Bigetron Luncurkan Varsity Kolaborasi Eksklusif, Ada Diskon

Pada hari terakhir gelaran playoff ULS ID S3, Sang Robot mencari celah menuju grand finale dalam pertandingan melawan GPX Basreng. Masih dengan semangat yang tak pernah padam, Era menang atas GPX Basreng 3-1. Kehadiran mereka pun sudah ditunggu-tunggu oleh Sang Ratu RRQ Mika yang kukuh di upper bracket.

Pertandingan RRQ Mika dan BTR Era dilakukan dengan sistem best-of-seven atau BO7, masih dengan global ban pick di mana hero-hero yang sudah digunakan di match sebelumnya tidak bisa lagi digunakan hingga pertandingan BO7 itu berakhir.

Pertandingan pembalasan BTR Era berjalan dengan manis hingga akhir game kedua dengan keunggulan 2-0. Namun sangat disayangkan, sang EXP laner Fumi Eko terpaksa harus berhenti dan digantikan karena masalah kesehatan.

Setelah perundingan yang dilakukan oleh Tim, sang manajer Tasia Eda alias Taziyyy mengambil alih peran Fumi dan bermain sebagai EXP laner BTR Era. Match dilanjutkan memasuki game ketiga.

Angin kemenangan berbalik berhembus ke arah RRQ Mika, dan kedudukan sementara menjadi 2-1. BTR Era melanjutkan pertandingan dan membabat habis RRQ Mika dengan 2 kemenangan beruntun. BTR Era sekali lagi keluar sebagai juara UniPin Ladies Series.

Persistensi BTR Era dalam game-game berdurasi panjang, bahkan sempat memainkan 10 game dalam satu hari, ditambah masalah kesehatan yang dialami Fumi sehingga harus digantikan oleh manager mereka, berbuah prestasi yang menambah panjang rentetan kemenangan mereka.

“Semua tim adalah lawan-lawan yang kuat buat kami, makanya kami sampai turun ke lower bracket. Kami cuma sedikit lengah, tapi hasilnya Era harus turun ke lower bracket, main sampai 10 game, bahkan semuanya adalah hard game,” ujar Vivian. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER