Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bisa Dapat Penghasilan Tambahan dari Tokopedia, Cek Caranya di Sini

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Di era social commerce, masyarakat cenderung mencari inspirasi sambil belanja atau sebaliknya. Era ini menjadi peluang bagi pelaku usaha di Indonesia, termasuk UMKM menghadirkan pengalaman belanja yang lebih interaktif dan relevan bagi konsumen.

Hal ini melatarbelakangi Tokopedia menghadirkan inisiatif Tokopedia Affiliate di awal tahun 2022. Tokopedia Affiliate mempermudah siapapun menjadi influencer dan mendapatkan penghasilan tambahan dengan mempromosikan produk atau toko di Tokopedia melalui link afiliasi lewat konten media sosial.

“Tokopedia Affiliate di sisi lain bisa memberikan nilai tambah pada strategi pemasaran pelaku usaha menjadi lebih interaktif dan menarik,” kata Associate Vice
President of Content Marketing Platform
Tokopedia, Nirmala Hapsari, pekan lalu.

Baca juga: Atasi Gejala Remaja Jompo, Simak Lima Tips Hidup Sehat ala Tokopedia

Pengguna Tokopedia Affiliate atau Affiliate bisa meraih komisi hingga 10% setiap produk berhasil terjual dari link afiliasi yang mereka bagikan. Ada juga komisi tambahan Rp 10 untuk setiap kunjungan tervalidasi (page visits) ke halaman produk atau toko lewat promosi Affiliate.

Masyarakat menyambut kehadiran Tokopedia Affiliat. Terbukti dari jumlah Affiliate yang naik hampir 16 kali lipat pada Juni 2023, ketimbang akhir bulan pertama saat Tokopedia Affiliate diluncurkan. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER