Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tokopedia Bagi Tips Belanja Online Hemat, Gajian Jangan Cuma Numpang Lewat

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Laporan e-Conomy SEA 2022 mencatat, sekitar 80% konsumen digital akan mempertahankan bahkan meningkatkan penggunaan layanan digital pada tahun 2023.

Sejalan hal tersebut, data internal Tokopedia menunjukkan, terdapat beberapa kategori produk yang paling laris di Tokopedia antara lain Fesyen, Otomotif,
Elektronik, Rumah Tangga, Makanan dan Minuman, Kesehatan serta Perawatan Tubuh sepanjang kuartal III 2023.

Ada lebih dari 1,8 miliar produk terdaftar di Tokopedia yang bisa dijangkau oleh masyarakat di 99% kecamatan di Indonesia.

“Tokopedia terus berupaya menyediakan berbagai kampanye dan fitur yang
sesuai untuk membuat pengalaman belanja online masyarakat makin menarik dan efisien. Termasuk saat momentum gajian,” ungkap Kepala Divisi Corporate Affairs Tokopedia, Rizky Juanita Azuz, Rabu (27/9).

Tokopedia membagikan tips berbelanja online lebih hemat tanpa membuat kantong
kering saat tanggal gajian.

Baca juga: Atasi Gejala Remaja Jompo, Simak Lima Tips Hidup Sehat ala Tokopedia

  1. Teliti sebelum check-out, bandingkan dulu harga produk
    Ada banyak kemudahan yang bisa didapatkan masyarakat ketika berbelanja secara online. Mulai membandingkan jenis produk, membaca ulasan dan tingkat kepuasan pembeli yang tertera di halaman ulasan produk. Membandingkan harga produk sangat penting agar pembeli bisa mendapatkan harga yang paling sesuai dengan keinginan.
  2. Gunakan layanan dan paket langganan untuk dapatkan bebas ongkir lebih banyak
    Tokopedia punya sederet fitur dan promo yang bisa bikin belanja online makin hemat, seperti flash sale, bebas ongkir dan masih banyak lagi. Bahkan banyak penjual yang memberikan penawaran paket bundling produk sehingga pembeli bisa berbelanja lebih banyak dengan harga lebih hemat.
  3. Catat tanggal kampanye promo khusus dengan diskon lebih
    Jeli mencatat jam promo akan membuat belanja kebutuhan sehari-hari menjadi lebih efisien. “Saat ini kami menghadirkan WAR Diskon Tokopedia, yang berlangsung tiap hari pukul 14.00 WIB, ada banyak produk dari berbagai kategori dengan diskon besar-besaran,” kata Rizky.
  1. Atur jadwal berbelanja agar stok barang tidak menumpuk di rumah
    Berbelanja produk kebutuhan rumah tangga semakin mudah dengan kehadiran Tokopedia NOW! yang hadir 24/7. Bahkan pesanan paling lambat tiba 2 jam setelah pembayaran. Kini, masyarakat bisa menjadwalkan pengiriman agar belanja kebutuhan sehari-hari, termasuk bahan baku makanan, dapat sesuai preferensi.
  2. Manfaatkan proteksi produk agar terhindar dari kerugian jika ada kendala
    Keamanan dalam berbelanja di Tokopedia didukung oleh kehadiran sederet proteksi dan asuransi produk yang bisa dipilih langsung oleh masyarakat.

    Proteksi produk memberikan perlindungan pada barang yang telah dibeli juga akibat-akibat yang muncul pada saat penggunaan dalam batas waktu tertentu. (nin)

BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER