Selasa, 7 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Sokrates, Bina Nusantara dan Hypernet Technologies Wujudkan Pendidikan Digital Terbaik

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bina Nursantara, pelopor pendidikan tinggi berbasis teknologi di Indonesia menggandeng Sokrates, unit layanan pendidikan di bawah naungan Bina Nursantara yang membantu sekolah-sekolah bertransformasi digital.

Lalu keduanya bekerjasama dengan penyedia layanan terkelola (managed services provider) Hypernet Technologies, bagian dari XL Axiata, menghadirkan solusi pendidikan berbasis teknologi guna mewujudkan pendidikan yang semakin berkualitas pada era digital. 

Kolaborasi ini dipertegas melalui penguatan Hypernet Technologies terhadap Sokrates Apps, sistem manajemen pembelajaran (learning management system/LMS) besutan Sokrates yang digunakan oleh lebih dari 300 sekolah di seluruh Indonesia.

Bina Nursantara dan Sokrates memercayakan Hypernet Technologies menyediakan infrastruktur jaringan yang paling mumpuni dalam rangka menjawab tantangan dunia pendidikan. Saat ini Hypernet Technologies telah mengintegrasikan infrastrukturnya di lebih dari 100 sekolah.

Hypernet Technologies memetakan tiga tantangan utama yang dihadapi sekolah pasca-pandemi: keterbatasan akses teknologi, masalah IT yang dapat mengganggu kegiatan belajar-mengajar kapan saja, dan sistem pembelajaran menuju digitalisasi yang dirasa sangat kompetitif pada era saat ini.

Adapun layanan Hypernet Technologies yang dapat menjawab tantangan dalam digitalisasi pendidikan. Mulai koneksi jaringan internet yang stabil, pengaturan pemakaian jaringan internet tersebut sesuai kebutuhan pendidikan, melakukan tindakan preventif untuk membatasi akses internet yang tidak berhubungan dengan proses belajar-mengajar maupun melindungi dari serangan digital, serta mendukung sarana komputer dan komunikasi wireless untuk kegiatan pembelajaran di kelas maupun laboratorium.

Baca juga: Bayar Uang Sekolah Kini Sudah Bisa Pakai LinkAja

Bersama Hypernet Technologies, Sokrates membantu sekolah-sekolah mengoptimalkan bandwidth, mengamankan privasi data, sekaligus membuat anggaran operasional lebih mudah disesuaikan dengan jumlah murid yang ada. Hasilnya, Sokrates dan Hypernet Technologies mampu berkontribusi terhadap setidaknya 9 juta talenta digital yang dibutuhkan Indonesia pada 2030.

“Sokrates Apps wujud nyata komitmen kami menghadirkan pendidikan yang lebih baik. Dengan menyediakan alat dan sumber daya inovatif yang memungkinkan sekolah, pendidik dan siswa untuk berkembang sehingga dapat meningkatkan pengalaman belajar-mengajar dan membuat pendidikan dapat diakses dengan mudah oleh semua orang,” ujar Gintoro, Direktur Education Services Bina Nusantara, Kamis (5/10).

Infrastruktur TI yang handal dan mumpuni merupakan salah satu aset paling esensial yang sebaiknya dimiliki sekolah pada era digital ini.

“Bersama Sokrates, Hypernet Technologies ingin berkontribusi lebih pada sekolah-sekolah untuk mendapatkan akses terhadap infrastruktur yang sesuai kebutuhan masing-masing dalam rangka menyelenggarakan kegiatan belajar-mengajar yang lebih kondusif, interaktif, serta optimal,” ujar Oktaviani Handojo, VP Brand & Marketing Hypernet Technologies. 

Bina Nusantara dan Hypernet Technologies akan terus berkomitmen untuk mendukung program-program pendidikan masa depan. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER