Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Instagram Menghadirkan Opsi untuk Melihat Jumlah Likes

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Beberapa waktu lalu, Instagram melakukan uji coba menyembunyikan jumlah likes. Kamis (27/5), Instagram dan Facebook mengumumkan, semua pengguna memiliki opsi menyembunyikan jumlah likes pada postingan mereka. Dan memutuskan pengalaman seperti apa yang mereka inginkan di kedua layanan tersebut.

Sebelumnya, berdasarkan masukan dari para pengguna dan ahli, sebagian pengguna merasakan manfaat ketika tidak melihat jumlah likes. Namun sebagian pengguna laintetap ingin melihat jumlah likes pada postingan. Agar mengetahui konten apa yang tengah populer dan trending saat ini. Berangkat dari masukan-masukan tersebut, Instagram memberikan pilihan bagi para pengguna untuk menentukan sendiri pengalaman terbaik menurut mereka masing-masing..

“Anda juga bisa menentukan kapan ingin menyembunyikan tampilan jumlah likes pada postingan tertentu. Sehingga pengguna lain tidak dapat melihat jumlah likes yang Anda dapatkan. Dengan begitu, Andalebih fokus pada kualitas foto dan video yang dibagikan daripada jumlah likes yang didapatkan,” ujar Philip Chua, Kepala Kebijakan Publik, Instagram Asia Pasifik, Kamis (27/5).

Anda dapat menyembunyikan jumlah likes dengan mengunjungi bagian ‘Postingan’ di pengaturan privasi. Pengaturan ini berlaku untuk seluruh postingan pada timeline di Feed Instagram. Sehingga Anda tidak akan melihat jumlah likes yang didapatkan pengguna lain.

Selain itu, Anda juga dapat memilih menyembunyikan jumlah likes sebelum memposting sebuah konten. Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan pengaturan ini, bahkan setelah memposting konten..

Pengalaman Instagram yang diinginkan oleh seorang pengguna tentu akan berbeda dengan pengguna lainnya, dan kebutuhan setiap pengguna akan terus berubah. “Kami terus bekerja sama dengan para ahli pihak ketiga untuk memahami bagaimana kami dapat memberdayakan komunitas, meningkatkan kesadaran, dan membangun pengalaman yang lebih positif di Instagram,” lanjut Philip. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER