Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pahamify Berikan Akses Gratis untuk Pelajar dan Guru

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mempengaruhi pelaksanaan sekolah. Yakni kembali melanjutkan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Melihat hal ini, PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) meluncurkan program Sekolah Bareng Pahamify. Ini dimulai pada 19 Juli 2021 mendatang.

Sekolah Bareng Pahamify merupakan program akses gratis Materi Belajar SMA dari Pahamify. Program ini bertujuan membantu guru dalam mengajar dan mempermudah siswa dalam memahami materi pelajaran.

“Pahamify memberikan akses gratis bagi guru dan siswa. Hal ini diharapkan dapat turut membantu penerapan metode PJJ secara lebih optimal,” urai Chief Executive Officer (CEO) Pahamify, Syarif Rousyan Fikri, Jumat (16/7).

Setiap guru dan siswa SMA di Indonesia dapat memanfaatkan program melalui aplikasi Pahamify. Melalui program ini Pahamify juga mendukung salah satu model belajar arahan Kemendikbud bernama Flipped Classroom. Yakni mengajak siswa mempelajari materi di dalam media belajar lebih dahulu sesuai arahan guru, sebelum kegiatan belajar di kelas berlangsung.

Dalam Flipped Classroom, guru bertindak sebagai fasilitator untuk berdiskusi bersama terkait materi pelajaran. Kegiatan ini juga melatih siswa untuk berpikir kritis, kreatif dan inovatif, kolaboratif, serta dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER