Selasa, 7 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

umma Meluncurkan uClass Sebagai E-Learning Muslim Pertama

BACA JUGA




Fitur uClass ini hadir menyusul kesuksesan fitur live streaming (siarang langsung) kajian di umma pada Ramadan 1441H lalu. Fitur tersebut sukses menarik partisipasi pengguna. Salah satu sesi kajian mencapai angka 10.000 penonton.

Sandiaga Uno, pengusaha sekaligus Founder Rumah Siap Kerja menyampaikan, dengan hadirnya uClass, umma menjadi platform ekosistem muslim yang mendorong terbentuknya gaya hidup muslim melalui pemanfaatan teknologi digital. “Rumah Siap Kerja turut menyambut baik hadirnya fitur uClass di aplikasi umma. Belajar menjadi wirausaha muslim tidak lagi menjadi pilihan gaya hidup, tetapi juga menjadi salah satu cara mendukung pemulihan ekonomi nasional di tengah situasi menantang saat ini,” terang Sandiaga.

Saat ini kelas-kelas di uClass diisi oleh lebih dari 100 ustad serta pemateri lain. umma mengundang siapapun yang berminat untuk menjadi pemateri di uClass untuk mendaftarkan diri melalui alamat email atau WhatsApp. .

Per Agustus 2020, aplikasi umma telah diunduh oleh lebih dari 9,3 juta pengguna. Untuk bergabung di uClass atau mengakses berbagai fitur umma lainnya, pengguna cukup mengunduh aplikasi umma.

Melalui kanal uClass di halaman utama, pengguna dapat memilih kelas yang diinginkan. Untuk kelas berbayar, umma menyediakan akses pembayaran melalui dompet digital dan transfer bank. Dengan biaya mulai dari Rp. 30.000 hingga Rp. 300.00 per kelas atau per program pembelajaran, hingga saat ini uClass telah diikuti oleh lebih dari 5.000 peserta dalam satu bulan berjalan.

Khusus bulan September 2020, umma memberikan promo bagi pengguna berupa Paket uClass Pass seharga Rp 100.000. Dengan paket tersebut, pengguna dapat mengikuti seluruh kelas berbayar yang ditawarkan di uClass selama Bulan September tanpa dikenakan biaya tambahan per kelas. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER