Selasa, 7 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Presiden Jokowi Menganugerahkan Satyalancana Wirakarya ke Empat Insan Telkomsel, Ini Prestasinya

BACA JUGA




Andi Agus yang sebelumnya menjabat Vice President Regulatory Management Telkomsel, menerima penghargaan atas perannya dalam membangun kesepahaman dengan operator lain menginisiasi penataan ulang pita frekuensi radio 800-900 MHz. Hal tersebut menjadi penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan broadband  berkualitas.

Juga jangkauan lebih luas ke seluruh pelosok, termasuk di 1.181 desa wilayah 3T. Sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. 

Selanjutnya, Indra Mardiatna yang kiniiVice President Technology Strategy Telkomsel, dianggap berhasil mengembangkan teknologi 5G di Indonesia dengan ujicoba dan showcase 5G pertama di Indonesia pada l Asian Games 2018. Hal tersebut melalui kehadiran 5G Experience Center di Gelora Bung Karno. Meliputi simulasi terapan 5G, yakni Autonomous Electric Vehicle, Robotic, dan AR/VR.

Upaya tersebut berlanjut dengan mendorong penggunaannya di industri 4.0. Sehingga mampu membantu meningkatkan daya saing Indonesia secara global dalam menerapkan teknologi 5G secara luas.

Sedangkan Riri Amalas Yunita berperan aktif dalam menginisasi dan mengimplementasi omnichannel system yang telah digunakan di beberapa institusi pemerintah, BUMN dan industri. Sistem tersebut mengintegrasikan berbagai platform komunikasi dengan kemampuan big data. Sehingga masyarakat dapat memperoleh layanan infomasi yang akurat dan meningkatkan kualitas layanan kesejahteraan. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER