Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Waspada, Serangan Siber Terhadap Belajar Online Meningkat

BACA JUGA


Segera lindungi perangkat
  1. Pelajari tentang alat yang Anda gunakan. Ketahui kemampuan dan fiturnya sebaik mungkin, dengan membaca seluruh petunjuk, mempelajari antarmuka. Serta mencari di Internet untuk panduan konfigurasi. Pastikan Anda juga mengikuti aturan yang ditetapkan oleh institusi
  2. Batasi alat Anda. Alat teknologi informasi yang Anda pilih untuk menyelenggarakan kelas harus nyaman baik bagi guru dan siswa. Lebih banyak alat tidak selalu berarti memberikan pengalaman yang lebih baik. Sebelum memulai kelas, pastikan Anda memiliki alat yang memadai untuk pekerjaan itu dan seluruh peserta dalam proses pendidikan merasa nyaman menggunakannya.
  3. Terapkan kata sandi unik untuk setiap layanan. Untuk setiap akun, Anda memerlukan satu kata sandi unik. Tentu saja, semua kata sandi Anda harus kuat – cukup panjang dan kompleks.
  4. Lindungi akun edukasi Anda. Perhatikan baik-baik akun yang Anda gunakan untuk tujuan pendidikan. Jika dilindungi dengan tepat, Anda tidak akan memiliki masalah saat mengaksesnya, dan tidak ada orang lain yang dapat masuk ke dalamnya.
  5. Memahami cara mengenali email phishing. Penting untuk mengetahui cara membedakan upaya phishing dari email resmi dan pesan yang mungkin dikirim oleh layanan resmi. Situs phishing sering kali berisi kesalahan, tata letak tidak selaras, dan tautan keliru, walaupun begitu, terkadang para pelaku kejahatan siber berhasil membuat laman phishing yang tidak dapat dibedakan dari aslinya.
  6. Melindungi perangkat. Anda membutuhkan perlindungan yang andal pada setiap perangkat yang digunakan untuk mengakses sumber daya pendidikan. Apabila komputer sekolah siswa dihinggapi oleh ransomware, memulihkan dan mendapatkan file kembali akan membuang banyak waktu yang berharga. Dan jika komputer para pengajar terkena serangan, itu dapat menjadi celah lebih menggiurkan bagi para pelaku kejahatan siber. Beberapa malware mungkin mencoba menyebar ke perangkat siswa. Itulah mengapa Anda membutuhkan perlindungan yang andal di seluruh komputer, ponsel cerdas, dan tablet. (yof)



BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER