Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Eksibisi Esports Perdana Siap Berlaga di PON XX Papua 2021

BACA JUGA




FinTechnesia.com| Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) mengumumkan pembukaan pendaftaran Eksibisi Esports PON XX Papua 2021. Esports ditetapkan menjadi salah satu dari 10 cabang yang akan mengikuti Eksibisi PON XX 2021.

Pendaftaran dibuka untuk semua pemain esports. Kemudian akan mewakili tempat asal mereka. Pendaftara melalui satu platform yaitu www.garudaku.com.

Platform ini dapat menjadi pusat informasi penyelenggaraan Eksibisi Esports PON XX. Tidak hanya itu, Garudaku juga akan berfungsi sebagai pusat database seluruh stakeholders esports di Indonesia.

Eksbisi Esports PON XX Papua menggandeng game publisher. Frengky Ong, Sekretaris Jenderal PBESI menyatakan, masing-masing game publisher dari gim yang dimainkan yaitu, Free Fire, eFootball PES dan Mobile Legends akan bertanggungjawab dan mendanai produk mereka masing-masing.

Sebagai salah satu stakeholder di yang juga mendukung pelaksanaan eksibisi esports, UniPin optimistis, dukungan pemerintah akan membantu ekosistem esports tumbuh lebih besar. Debora Imanuella, Senior Vice President UniPin Community menyatakan, momentum ini harus dimanfaatkan sebesar-besarnya oleh semua stakeholder esports di Indonesia. “Agar dapat semakin mendorong kemajuan olahraga maupun industri ini di tanah air,” ujar Debora, dalam rilis, Senin (23/8).

Eksibisi Esports PON XX Papua diselenggarakan pada l 22-26 September dengan lokasi di Stadium Hoki Indoor Doyo Baru, Jayapura. Sebelum itu, akan ada dua babak seleksi. Yakni babak kualifikasi pada tanggal 26 Agustus – 5 September dan tahapan Pra-PON pada 7-14 September 2021. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER