Jumat, 1 Juli 2022 | 21:22 WIB

Ahsan dan Hendra Minum Le Minerale untuk Jaga Kondisi Tubuh Bugar

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Kemenangan memang tidak selalu diraih pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

Keduanya masih bisa bertahan di level saat ini dengan usia yang tak lagi muda merupakan sebuah pencapaian tersendiri.

Ahsan dan Hendra yang saat ini berusia 30-an tahun merupakan pasangan tertua yang bertahan di papan atas persaingan ganda putra dunia.

Konsistensi dalam berlatih dengan program ketat dari tim pelatih, duet senior ini juga harus disiplin menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar dan sehat.

Baca juga: Yayasan Internet Indonesia Adakan Pendidikan Digital Gratis untuk Pelajar

Selain itu, asupan makanan dan minuman yang dikonsumsi tidak boleh sembarangan sehingga dapat mengganggu kebugaran fisik.

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan mengapresiasi Le Minerale turut menjadi Official Mineral Water di ajang Indonesia Open. Foto: Septiawan

“Saya selalu menjaga makanan dan minuman yang saya konsumsi. Untuk kebutuhan cairan tubuh, saya hanya pilih Le Minerale,” kata Ahsan melalui keterangan tertulis, Rabu (15/6/2022).

Menurutnya, selain memiliki rasa yang segar juga terdapat mineral essensial yang mendukung untuk menjaga kebugaran tubuh.

“Bagi atlet, mineral essensial sangat dibutuhkan untuk menjaga kebugaran, sebelum dan setelah bertanding,” jelasnya.

Baca juga: Kekerasan Online Mendekati Satu Juta Kasus Setiap Tahun

Sementara itu Hendra mengakui, di usia seperti dirinya harus cermat dalam memilih apa yang masuk kendalam tubuh.

“Kebutuhan air saya lebih besar daripada orang lain, maka selain kesegarannya, saya juga memastikan air mineral yang saya minum memiliki kandungan mineral esensial yang baik untuk tubuh saya,” ucap Hendra.

Ganda putra juara dunia 2019 ini sadar betul kondisi tubuhnya sangat berbeda jika dibandingkan dengan saat mereka 10 tahun lebih muda.

Jika dulu sehabis latihan keras mereka hanya butuh beberapa jam untuk beristirahat dan mengendalikan kondisi, kini butuh waktu lebih lama.

Baca juga: Drone Light Show, Cara Drone Meriahkan Malam

Proses pemulihan tidak berjalan secepat dulu.

Selain harus menjaga penampilan tetap prima, mental tanding dan pola pikir juga tak kalah penting. “

Bertemu pemain-pemain dengan usia muda yang tentu saja memiliki fisik lebih prima, tentu jadi salah satu tantangan tersendiri bagi kami,” ungkap Ahsan.

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER