Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Deliveree Raih Pendanaan Seri C Sekitar US$ 70 Juta untuk Digitalisasi Logistik Asia Tenggara

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Deliveree mengumumkan penutupan putaran pendanaan Seri C senilai US$ 70 juta. Pendanaan diipimpin oleh Gobi Partners dan SPIL Ventures.

Inspire Ventures, investor eksisting Deliveree juga turut ambil bagian dalam pendanaan ini. Dengan demikian, total dana yang terkumpul selama lima tahun terakhir mencapai US$ 109 juta.

Deliveree akan memanfaatkan pendanaan Seri C ini untuk meningkatkan penetrasi pasar, memperluas jenis layanannya seiring hadirnya solusi kargo kontainer. Dan melakukan pengembangan skala besar menjadi marketplace logistik yang tersedia di seluruh pelosok Asia Tenggara.

Selain itu, hasil pendanaan ini juga akan digunakan untuk meningkatkan layanan bagi puluhan ribu bisnis yang setiap hari mengandalkan Deliveree.

“Di Deliveree, misi kami adalah digitalisasi logistik. Membuat transportasi kargo menjadi sederhana, terjangkau, fleksibel, dan terukur untuk bisnis dari segala ukuran. Hal ini diwujudkan lewat kekuatan platform marketplace kami. Menghubungkan pelanggan logistik dengan jaringan angkutan dan penyedia layanan besar,” ujar Tom Kim, Co-Founder & CEO Deliveree, Senin (27/6).

Deliveree akan mempercepat realisasi targetnya untuk menjadi pusat marketplace logistik skala besar di Asia Tenggara.

“Pasca-pandemi, kita berpotensi besar mengalami inflasi yang turut diwarnai oleh permasalahan rantai pasok. Deliveree membangun platform teknologi terbaik yang telah teruji dengan baik oleh ‘marquee customers’ (pelanggan yang kredibel),” kata Kay Mok, Managing Partner, Gobi Partners.

Dalam 24 bulan terakhir, Deliveree telah meningkatkan nilai transaksi bruto sebesar 3,2 kali. Dan akan melebihi US$ 100 juta pada tahun ini.

Deliveree telah meningkatkan kapasitas timnya hingga hampir mencapai 500 karyawan di empat negara. Hal ini membuat Deliveree masuk dalam daftar 5 angkutan kargo terbesar di Indonesia, Filipina, dan Thailand. (ari)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER