Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Sektor Bisnis Filipina Gandeng WIR Group, Dorong Transformasi Digital

BACA JUGA




FinTechnesia.com | WIR Group (PT WIR Asia Tbk) mendapat undangan dari sektor bisnis Filipina untuk mengeksplorasi penerapan solusi dan teknologi WIR Group di negara itu.

Dalam salah satu agenda kunjungan bisnis ke Manila, direksi dan komisaris WIR Group disambut Frederick Go Penasihat Presiden Filipina Bidang Investasi dan Ekonomi, di Istana Presiden Malacanang. Ini dukungan terhadap WIR Group bersama sektor bisnis Filipina dalam mendorong digitalisasi dan memperkuat ekosistem teknologi di negeri itu.

Dukungan ini menjadi lampu hijau pemerintah melanjutkan kolaborasi antara perusahaan teknologi berbasis augmented reality (AR), virtual reality (VR) dan artificial intelligence (AI) itu dengan berbagai sektor bisnis di Filipina dalam memajukan transformasi digital.

WIR Group digandeng Orbos Consulting and Advisory Group OPC (ORCA). Mitra strategis ini adalah manajemen konsultan dan advisory di Filipina, sebagai mitra strategis. Tujuan kerjasama ini untuk saling berkoordinasi menavigasi pasar dan memperluas target pasar yang tepat di Filipina.

Thomas Orbos, perwakilan ORCA mengatakan, dengan kemitraan ini, WIR Group dan ORCA berharap dapat saling mendukung dalam menghadirkan solusi teknologi terdepan di pasar Filipina.

“Melalui sinergi ini, diharapkan dapat terjadi pertukaran pengetahuan, pengalaman, dan sumber daya yang akan mempercepat adopsi teknologi di berbagai sektor di Filipina,” terang Thomas, belum lama ini.

Baca juga: Anak Perusahaan WIR Group, AR & Co, Dorong Penerapan Teknologi Markerless Augmented Reality

WIR Group juga melakukan pertemuan dengan berbagai pelaku bisnis. Seperti SM Group, salah satu konglomerasi terkemuka di Filipina untuk menjajaki penggunaan solusi dan teknologi WIR Group di sektor ritel dan properti.

Kolaborasi lain, penandatanganan MoU bersama AdSpark Inc. Ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang periklanan dan media digital yang merupakan bagian dari portofolio perusahaan-perusahaan di bawah Globe Group di bidang Adtech dan data.

“Kami yakin, solusi teknologi dari WIR Group akan memperkaya kreativitas kami dalam. menciptakan iklan dan meningkatkan penawaran AdSpark dalam menyediakan solusi adtech terdepan dan layanan media digital kepada pelanggan,” kata John Louie Erestain, COO AdSpark.

Gupta Sitorus, Group Chief Sales & Marketing WIR Group berharap,
kunjungan ini menjadi pencapaian baru bagi perusahaan Indonesia.

Hal ini akan membuktikan, solusi teknologi anak-anak bangsa dapat diterima di dunia internasional,” kata Gupta. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER