Selasa, 30 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pijar Mahir Berpartisipasi di Ajang MilenialFest 2020

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pijar Mahir turut berpartisipasi di ajang MilenialFest 2020. Platform pembelajaran digital tersertifikasi bidang teknologi informasi dan digital milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk ini menyelenggarakan Millennial Class yang dimulai Rabu (16/9).

Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid mengatakan, Telkom percaya memiliki talenta unggul dan berdaya saing adalah kunci percepatan pembangunan. “Pijar Mahir wujud dukungan Telkom mengembangkan talenta digital Indonesia yang mumpuni. Serta mampu memanfaatkan teknologi untuk membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia,” terang Fajrin, Rabu (16/9).

Sementara itu, CEO MilenialFest Danial Iskandar menyatakan, MilenialFest terus berupaya mengurangi kesenjangan talenta digital antar daerah. Salam kegiatan Millennial Class, Pijar Mahir menyiapkan enam materi yang dibawakan oleh para mentor berpengalaman dan memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing.

Materi disusun dalam tiga kategori sesuai fokus kemampuan yang dapat dipilih para peserta. Seperti Business Model Canvas dan Lean Start Up yaitu kemampuan yang biasanya dimiliki Chief Executive Officer (CEO) dan diperuntukkan bagi peserta yang memilih kategori hustler.

Materi HTML Concept dan Basic UI/UX yaitu kemampuan milik Chief Technology Officer (CTO) bagi peserta yang memilih kategori hacker. Dan materi Branding dan Digital Marketing yaitu kemampuan yang biasanya dimiliki Chief Marketing Officer (CMO) bagi peserta yang memilih kategori hipster.

Millennial Class dapat diikuti oleh 2.000 peserta terpilih. Kemudian akan diseleksi 400 peserta untuk mengikuti program. Jadwal Jawa dan Bali pada 16-18 September, Sumatera pada 7-9 Oktober, Kalimantan dan Sulawesi pada 21-23 Oktober. Diakhiri dengan wilayah Maluku, Nusa Tenggara dan Papua pada 11-13 November.

Saat ini Pijar Mahir telah bekerja sama dengan lebih dari 20 lembaga menghadirkan beragam topik pelatihan mulai dari teknologi, digital, marketing, dan bisnis, start-up, wirausaha, dan masih banyak pelatihan lain untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja Indonesia di bidang teknologi. Selain itu, seluruh pengguna menikmati paket kuota gratis Telkomsel Ilmupedia sebesar 30 GB untuk pembelajaran di situs Pijar Mahir. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER