Kamis, 9 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Genap Berumur Satu Tahun, Ini Pencapaian dan Rencana LinkAja

BACA JUGA


Ekosistem holistik membesar


Pertumbuhan LinkAja dapat terlihat dari semakin besarnya ekosistem holistik berkat strategi kolaborasi lintas sektor. Fokus menyediakan kemudahan akses layanan keuangan digital untuk masyarakat aspiran. Juga memberdayakan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), LinkAja melakukan kerja sama dengan beberapa pemerintah daerah. Yakni digitalisasi pasar tradisional, layanan retribusi, hingga pengembangan UMKM. 

Hingga Juni 2020 LinkAja telah mendigitalisasi pembayaran di 466 pasar tradisional. Bekerja sama dengan 234.000 merchant lokal. Dan menyediakan lebih dari 1 juta akses cash in kepada masyarakat. Baik berupa bank channel, modern retail hingga layanan keuangan digital.

LinkAja juga memiliki lebih dari 250  pembayaran tagihan. Mencakup tagihan air PDAM, listrik, TV kabel, pulsa hingga voucher games. Serta bekerja sama dengan 11.376 merchant nasional dan 1.569 e-commerce seperti Bukalapak, Tokopedia, Blanja.com, KlikIndomaret dan Alfacart. 

Di lini transportasi, LinkAja menjadi mitra pembayaran bagi 104 moda transportasi. Seperti layanan pembayaran di PT Kereta Api Indonesia, PT Kereta Commuter Indonesia, Garuda Indonesia, Citilink. Hingga opsi pembayaran transportasi online, transportasi lokal daerah seperti Trans Semarang dan pembayaran taksi dan bus.

Selain itu LinkAja dapat digunakan di lebih dari 3.000 SPBU Pertamina. Meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi, LinkAja juga bekerja sama dengan 22 lembaga asuransi. Serta menjadi mitra pembayaran untuk BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

Tak lupa, LinkAja menghadirkan layanan syariah. Ini adalah uang elektronik syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia. Tujuannya memfasilitasi pembayaran sesuai kaidah syariat Islam. Di dalam ekosistem holistiknya, LinkAja juga telah bekerja sama dengan lebih dari 2.263 tempat ibadah. Dan menyediakan platform donasi untuk 1841 lembaga umum dan lebih dari 13.000lembaga keagamaan.

Menyambut ultah pertama, LinkAja menghadirkan beragam promo dalam Festival 1 Tahun LinkAja. Pengguna akan mendapatkan cashback hingga 50% ketika melakukan transaksi di LinkAja. Baik berupa pembayaran tagihan, pembelian pulsa, berbelanja di merchant online dan offline favorit hingga pemesanan makanan delivery.  (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER