Rabu, 8 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

XL Axiata Terus Memperkuat Layanan di Kawasan Industri Jawa Barat

BACA JUGA


Jumlah BTS meningkat lebih dari 25%


Memperkuat ekosistem dan memanfaatkan perkembangan potensi bisnis solusi internet of things (IoT), akhir 2019 yang lalu XL Axiata meluncurkan secara komersial jaringan dilengkapi dengan penyediaan kartu khusus Narrowband IoT (NB-IoT) di 31 kota/kabupaten di Indonesia termasuk Majalengka dan Cirebon. Dalam pengembangannya, XL Axiata menjalin kerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Kementerian Perindustrian.

Layanan XL Axiata di Jawa Barat didukung lebih dari 25.000 based transceiver station (BTS). Di kawasan industri baru Jabar, terdiri dari Subang-Majalengka-Cirebon, layanan XL Axiata didukung lebih dari 1.900 BTS. Dibandingkan periode sama pada tahun lalu, penambahan BTS di Jawa Barat naik lebih dari 25%.

Fiberisasi terus berlanjut di sejumlah kota dan kabupaten lain di Jawa Barat. Antara lain Bandung, Bandung Barat, Banjar, Ciamis, Cianjur, Garut, Indramayu, Cimahi, Tasikmalaya, Kuningan hingga Purwakarta.

Investasi terkait fiberisasi jaringan guna melayani trafik data yang terus meningkat khususnya di masa new normal ini. Selain itu, investasi pada transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan peningkatan jaringan lain terus digelontorkan untuk melayani pertumbuhan trafik data. Sehingga memberikan stabilitas pada koneksi, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER