Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Indosat Ooredoo Hadirkan Solusi Smart City, Hybrid Cloud, dan Big Data

BACA JUGA




Solusi hybrid cloud ini juga dapat diintegrasikan dengan data center. Dengan integrasi data bisa dilakukan data analytic dan AI yang akurat.

Teknologi big data dapat digunakan pemerintah kota dalam pengambilan keputusan secara cepat dan akurat. Penggunaan teknologi ini akan lebih memudahkan proses analisa data seperti arus lalu lintas dan kegiatan ekonomi sebuah kota.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena mengatakan, Indosat Ooredoo bahu-membahu bersama dengan masyarakat dan pelaku usaha di Indonesia menghadapi situasi menantang di tengah pandemi Covid-19. “Kami berkomitmen menghadirkan solusi tepat sasaran dan mampu memberikan kemudahan. Serta mendukung keberlangsungan pemerintahan yang mengalami tekanan dalam menyeimbangkan masalah kesehatan dan masalah ekonomi. Kami berharap solusi ini akan membantu pelanggan pemerintahan untuk menjalankan roda pemerintahan dengan lebih efektif dan efisien,” terang Bayu, Kamis (16/7).

Solusi smart city memungkinkan pemerintah kota dan perusahaan melakukan penghematan pengeluaran biaya operasional dengan koordinasi dan kolaborasi yang dilakukan secara digital dengan menggunakan apikasi.  Sementara hybrid cloud dapat menjadi solusi pemerintah kota untuk implementasi pusat data yang terintegrasi pada semua dinas atau instansi terkait infrastuktur TI yang fleksibel, efisien, dan cepat melalui hybrid cloud. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER