Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Sertifikat Vaksin Jokowi Bocor, Pemerintah Jelaskan Penyebab Data Itu Bisa Diakses

BACA JUGA




Informasi NIK dan tanggal vaksinasi Covid-19 Jokowi bukan berasal dari sistem PeduliLindungi. “Informasi NIK tersedia pada situs Komisi Pemilihan Umum (KPU) . LAlu informasi tanggal vaksinasi preskden dapat ditemukan dalam pemberitaan media massa,” tulis pemerintah.

Kementerian Kesehatan, BSSN, dan Kementerian Kominfo melakukan tata kelola perlindungan data dan keamanan sistem PeduliLindungi . Kementerian Kesehatan, sebagai Wali Data bertanggung jawab agar pemanfaatan data pada Sistem Pedulilindungi terintegrasi dengan Pusat Data Nasional (PDN).

BSSN sebagai lembaga yang berwenang untuk melaksanakan kebijakan teknis keamanan siber bertanggungjawab untuk melakukan pemulihan, dan manajemen risiko keamanan siber sistem elektronik . Kementerian Kominfo selaku regulator, penyedia infrastruktur PDN, serta pemberi sanksi terhadap pelanggaran prinsip pelindungan data pribadi akan melakukan langkah strategis pemutakhiran tata kelola data sistem Pedulilindungi

Untuk meningkatkan keamanan, pemerintah melalui Kementerian Kominfo, telah melakukan migrasi Sistem PeduliLindungi ke Pusat Data Nasional (PDN) pada 28 Agustus 2021 pukul 14.00 WIB. Migrasi turut dilakukan terhadap Sistem Aplikasi SiLacak dan Sistem Aplikasi PCare. (hlm)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER