Selasa, 30 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

XL Axiata Siapkan Jaringan Andal Dukung World Superbike Mandalika

BACA JUGA




Saat ini, di 54 kecamatan dan 5 kabupaten/kota di Lombok terlayani oleh layanan 4G XL Axiata. Total ada lebih dari 4.000 BTS di seluruh Lombok, dengan 1.700 di antaranya BTS 4G. 

Jumlah BTS 4G tersebut masih akan terus meningkat. Saat ini XL Axiata juga masih melakukan perluasan di semua kabupaten yang ada di Lombok.  

Khusus untuk BTS-BTS yang menjangkau area sirkuit Mandalika, XL Axiata akan menerapkan teknologi terbaru yaitu  Massive MIMO.  Dengan teknologi ini ke depan dapat memberikan layanan data.

Kini sebagian besar BTS di Lombok telah terfiberisasi dan akan terus meningkat. Sementara itu, sejak awal tahun 2021 hingga saat ini sekitar 575 BTS telah ditingkatkan kapasitasnya. Selama setahun terakhir di dalam bayang-bayang pandemi, trafik data XL Axiata di Lombok tetap mengalami peningkatan sekitar 39%, dengan kenaikan trafik tertinggi ada di Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Lombok.

Saat ini jaringan XL Axiata untuk area NTB ditopang lebih dari 5.700 BTS, termasuk lebih dari 2.200 BTS 4G. Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus diperluas. M

XL Axiata terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi,backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lain untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER