Kamis, 2 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Jadi Pilihan Wisata Muslim, Jumlah Mitra Hotel RedDoorz Syariah Meningkat 500%

BACA JUGA




FinTechnesia.com | RedDoorz sukses menumbuhkan jumlah properti hotel berkonsep syariah di Indonesia hingga 500% pada Tahun 2023.   Jumlah ini akan terus bertambah setelah Indonesia kembali menjadi destinasi wisata halal terbaik di dunia.

Pada Juni 2023, Indonesia meraih peringkat tertinggi sebagai Top Muslim Friendly Destination of The Year 2023 versi Global Muslim Travel Index (GMTI). Gelar ini sejak 2019.

Destinasi wisata halal yang awalnya hanya merujuk pada Aceh dan Lombok kemudian menyebar di berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Yogyakarta, Malang, Lampung, Makassar dan beberapa kota lain.

RedDoorz mulai melihat tren wisata halal ini sejak tahun 2019 dengan menghadirkan 283 properti RedDoorz Syariah di beberapa kota telah ditetapkan sebagai destinasi utama wisata halal di Indonesia.

Di tahun 2023 meningkat hingga hampir mencapai 2.000 properti dan akan terus bertambah seiring dengan pertumbuhan potensi wisata halal maupun wisata religi di Indonesia. 

Baca juga: Miliki 4 Juta Pelanggan di Indonesia RedDoorz Upgrade Loyalty Program RedClub 

Sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim yang mencapai 241,7 juta jiwa, Indonesia merupakan pasar penting bagi industri wisata halal.

“Upaya kami dalam memperluas kemitraan melalui properti syariah sejalan dengan target pemerintah untuk meningkatkan skor Indonesia pada standar Global Muslim Travel Index tahun ini dengan memperkuat kehadiran akomodasi berkonsep syariah dan ramah muslim.” jelas Cut Nany Indriani, Head of Integrated Communication RedDoorz Indonesia, Kamis (21/9).

Mengutip Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,  wisata halal merupakan sebuah konsep layanan wisata untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan wisatawan muslim. Seperti tersedianya makanan halal,  fasilitas untuk beribadah, hingga akomodasi penginapan yang mengedepankan prinsip-prinsip agama Islam. 

RedDoorz Syariah dirancang untuk memberikan pengalaman menginap yang nyaman dan akomodatif bagi wisatawan muslim Indonesia.

“Selain fasilitas yang ramah muslim, salah satu persyaratan utama bagi tamu yang ingin menginap di properti RedDoorz Syariah adalah dengan menunjukkan surat nikah yang sah bagi pasangan suami istri,” kata Cut Nany Indriani

Untuk memberikan pengalaman menginap terbaik kepada para tamu, RedDoorz Syariah tetap mempertahankan standar tinggi dalam kenyamanan, kebersihan, dan harga terjangkau yang telah menjadi ciri khas RedDoorz.

Prinsip-prinsip ini, dikombinasikan dengan komitmen untuk melayani pasar perjalanan halal, telah membuat RedDoorz Syariah menjadi pilihan terpercaya bagi para wisatawan muslim di seluruh Indonesia.

Ke depan, RedDoorz masih akan terus menumbuhkan jumlah properti syariah di beberapa kota lainnya. “Apalagi trennya saat ini hotel syariah bukan hanya dicari oleh wisatawan muslim, tapi juga wisatawan non-muslim karena kenyamanannya. Sehingga potensi pasarnya menjadi lebih tinggi,” tutup Cut Nany.

RedDoorz, platform booking hotel terkemuka di Asia Tenggara telah memiliki 3.200 jumlah properti yang tersebar di 257 kota di Indonesia.

Selain menghadirkan hotel syariah, RedDoorz juga menghadirkan  hotel multi-brand yang menyasar target wisatawan kelas menengah atas. Seperti SANS, Sunerra, UrbanView, dan The Lavana. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER