Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Percantik Laman Pelapak, Bukalapak Menggandeng Canva

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Demi mendukung peningkatan daya saing pelaku UMKM di tengah pandemi, Bukalapak menggandeng Canva. Platform desain asal Australia ini penyedia fitur khusus yang memudahkan para pelapak menambahkan berbagai elemen desain pada foto produk ketika hendak diunggah ke laman mereka. Sehingga terlihat semakin menarik dan profesional.

Fitur ini bernama Mempercantik Gambar dengan Canva dan dapat digunakan di Seller Center secara gratis. Bukalapak merupakan platform pertama yang menambahkan sarana ini sebagai bagian fitur platform di Indonesia.

Kurnia Rosyada, VP Marketplace Bukalapak, Kurnia Rosyada menjelaskan, gambar produk memegang peranan penting dalam strategi pemasaran, karena bisa membantu menarik pelanggan. “Melalui fitur ini, kami berharap membantu 6 juta Pelapak kami meningkatkan penjualan,” kata Kurnia, Selasa (15/6).

Bukalapak mencatat kenaikan transaksi hingga 25% di semester pertama tahun ini dibandingkan semester pertama tahun sebelumnya. Awal pandemi di bulan Maret hingga Juni, produk kesehatan, alat penunjang kesehatan serta alat pendukung bekerja dari rumah menjadi produk yang paling banyak dicari pelanggan di Bukalapak.

Kategori fashion dan makanan serta barang – barang pokok menjadi kategori produk yang paling banyak dicari beberapa bulan belakangan ini. Selain itu, kategori makanan, produk kesehatan, barang rumah tangga dan hobi menjadi kategori produk yang paling diminati. Diikuti sepeda dan motor yang meningkat sangat signifikan.

Kolaborasi ini juga bagian dari strategi Bukalapak untuk mewujudkan misinya, yaitu menciptakan “A Fair Economy for All”. Seluruh pelaku UMKM Indonesia dapat mengoptimalkan platform Bukalapak untuk meningkatkan kapasitas bisnis melalui teknologi. Meliputi dukungan logistik, metode pembayaran, modal usaha, investasi, produk virtual, hingga peningkatan kemampuan bisnis melalui program pelatihan dan pemberdayaan. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER