Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Fabelio Menggaet Pendanaan Seri C Senilai US$ 9 Juta

BACA JUGA




Co-Founder Fabelio, Christian Sutardi mengatakan, beberapa tahun terakhir, kontribusi penjualan online di setiap industri vertikal di Indonesia meningkat signifikan. Baik produk elektronik, fesyen, bahan makanan, maupun furnitur. Tren ini meningkat secara masif karena pandemi COVID-19. “Pada April misalnya, kami mencatatkan penjualan online tertinggi kami dengan angka yang melebihi penjualan ketika hari belanja online terpopuler Indonesia (Harbolnas) pada 12/12. Masa depan e-commerce kini lebih terang. Perkembangannya akan terus positif seiring dukungan dalam hal peningkatan infrastruktur dan sistem pembayaran,” kata Christian. “Porsi signifikan dari pendanaan ini diinvestasikan ke teknologi. Meliputi peningkatan tim teknologi kami saat ini yang terdiri dari 40 engineer,” tambah Christian.

Sejak pendanaan Seri B senilai US$ 6,5 juta pada tahun 2018 lalu, Fabelio mengalami peningkatan bisnis secara eksponensial di Indonesia. Memiliki tiga kantor domestik dan 20 experience center di area strategis seperti Jabodetabek dan Bandung serta memiliki staf yang kini berjumlah 430 orang.

Kini, Fabelio telah mengalami pertumbuhan akuisisi pelanggan hingga 82%. Serta melayani lebih dari 1.000 proyek B2B mulai dari properti residensial. Seperti perumahan dan apartemen, kantor hingga pusat perbelanjaan Citraland, Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan MRT Jakarta. Fabelio juga telah melayani pengantaran ke lebih dari 750 kecamatan di Pulau Jawa. Sementara kinerja perusahaan tercatat positif sejak akhir 2017 dan dalam target untuk mencapai profitabilitas pada 2022.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER