Jumat, 3 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Luncurkan ruangkelas, Ruangguru Berikan Sistem Pembelajaran Jarak Jauh Gratis

BACA JUGA


Materi belajar bisa berbentuk video
  • Tugas 


Melalui fitur Tugas, guru dapat memberikan latihan soal berbentuk pilihan ganda maupun esai. Guru dapat menggunakan materi yang dibuat sendiri atau memanfaatkan materi bank soal dan latihan topik dalam fitur ruangbelajar di aplikasi Ruangguru. 

Dalam fitur Tugas, guru juga dapat menentukan batas waktu pengumpulan tugas untuk siswa serta mengklarifikasi pertanyaan-pertanyaan dari siswa terkait tugas tersebut melalui kolom komentar.

  • Materi belajar

Materi belajar tersebut dapat berupa video belajar dan rangkuman belajar dari ruangbelajar. Atau materi yang dibuat sendiri oleh guru dengan mengunggah berkas ataupun melampirkan tautan pada fitur Materi Belajar. 

Produk ruangkelas dapat digunakan oleh guru dan siswa dengan mendaftarkan organisasi atau sekolah, gratis di laman www.kelas.ruangguru.com. Kemudian, guru dapat langsung menikmati fasilitas yang tersedia dan mengundang anggota kelas yang bersangkutan. 

Ruangguru berharap, tersedianya ruangkelas secara gratis, bisa membantu 4 juta guru dan puluhan juta siswa di lebih dari 450.000 sekolah di seluruh Indonesia tetap belajar secara efektif. “Fitur-fitur yang disediakan sesuai konteks kebutuhan para guru dan murid di Indonesia. Sehingga harapannya bisa jauh lebih mudah digunakan. Baik melalui perangkat komputer maupun ponsel,” tutup Iman Usman, Pendiri dan Direktur Produk & Kerja Sama Ruangguru. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER