Selasa, 30 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Snapchat Rilis Chatbot AI Didukung ChatGPT

BACA JUGA




Bitmoji Berbeda

Halaman profil My AI terlihat seperti profil pengguna Snapchat lainnya, meskipun dengan Bitmoji yang berbeda.

Desainnya menunjukkan bahwa My AI dimaksudkan sebagai teman lain di dalam Snapchat untuk Anda ajak bergaul, bukan sebagai mesin pencari.

Baca juga: Begini Cara Amankan Akun Twitter Tanpa Berbayar

Perbedaan itu bisa membuat Snap tidak perlu pusing.

Seperti yang telah ditunjukkan oleh implementasi teknologi OpenAI oleh Bing, model bahasa besar (LLM) yang mendasari chatbot ini dapat dengan percaya diri memberikan jawaban yang salah, atau halusinasi, yang bermasalah dalam konteks pencarian.

Jika dipermainkan, mereka bahkan bisa menjadi manipulatif secara emosional dan benar-benar jahat.

Ini adalah sebuah dinamika yang, setidaknya sejauh ini, membuat para pemain besar di bidang ini – yaitu Google dan Meta – tidak mengeluarkan produk yang bersaing kepada publik.

Baca juga: TikTok Ingin Kreator Bikin Video Berdurasi Panjang, Ini Tujuannya

Snap berada di tempat yang berbeda. Snap memiliki basis pengguna yang sangat besar dan muda, tetapi bisnisnya sedang berjuang.

AI Snap kemungkinan akan menjadi pendorong jumlah pelanggan berbayar perusahaan dalam jangka pendek, dan pada akhirnya, ini dapat membuka cara baru bagi perusahaan untuk menghasilkan uang, meskipun Spiegel masih merahasiakan rencananya.

Snap adalah salah satu klien pertama dari tingkat perusahaan baru OpenAI yang disebut Foundry, yang memungkinkan perusahaan menjalankan model GPT-3.5 terbarunya dengan komputasi khusus yang dirancang untuk beban kerja yang besar.

Spiegel mengatakan, Snap kemungkinan akan menggabungkan LLM dari vendor lain selain OpenAI dari waktu ke waktu dan bahwa mereka akan menggunakan data yang dikumpulkan dari chatbot untuk menginformasikan upaya AI yang lebih luas.

Baca juga: Centang Biru di Facebook dan Instagram bakal Berbayar dan Ada Syaratnya

Meskipun My AI adalah dasar untuk memulai, ini adalah awal dari apa yang dilihat Spiegel sebagai area investasi utama untuk Snap dan, yang lebih penting, masa depan di mana kita semua berbicara dengan AI seperti manusia. (aang)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER