Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Fabelio Menggaet Pendanaan Seri C Senilai US$ 9 Juta

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Peritel furnitur online di Indonesia, Fabelio, Rabu (17/6) memperoleh pendanaan senilai US$ 9 juta. Ini bagian pendanaan Seri C. Sehingga total pendanaan lebih dari US$ 20 juta dolar. Penutupan pertama pendanaan itu dipimpin perusahaan ventura asal Taiwan, AppWorks, Endeavour Catalyst dan MDI Ventures yang didukung oleh Telkom Group.

Investor sebelumnya, Aavishkaar Capital juga berkontribusi dalam pendanaan tersebut. Babak pendanaan ini mempercepat perkembangan jaringan rantai pasok logistik pusat dan experience center Fabelio. Guna mendukung ekspansi domestik perusahaan ke sejumlah wilayah dan kota di Indonesia. Seperti Jawa dan Bali pada November 2020. Sebagai bagian dari pendanaan ini, Partner AppWorks, Jessica Liu bergabung ke dalam Dewan Direktur Fabelio.

CEO dan Co-Founder Fabelio, Marshall Tegar Utoyo mengatakan, setelah lima tahun meningkatkan bisnis dan menanamkan nilai dasar strategi ritel baru, Fabelio siap mempercepat pertumbuhan dengan pendanaan Seri C ini. “Fokus utama kami adalah meningkatkan kategori produk dan waktu pengiriman. Di luar itu, kami akan memperluas bisnis kami di seluruh Indonesia dengan membuka gudang penyimpanan baru dan experience center di kota-kota baru,” kata Marshall.

Fabelio melihat lebih banyak perusahaan Amerika Serikat dan Tiongkok yang mendirikan basis operasi mereka di Indonesia. Sekaligus membuka peluang perdagangan dan manufaktur global. “Tren pasar ini, digabungkan dengan upaya mereka, memungkinkan kami meraup pangsa yang lebih besar di pasar furnitur di Indonesia yang bernilai US$ 6,7 miliar,” katanya.

Sejak berdiri di Indonesia tahun 2015, Fabelio menawarkan produk furnitur berkualitas tinggi dan desain terkurasi. Dengan keterlibatan perajin lokal serta penawaran harga menarik. Fabelio juga menawarkan layanan gratis pengiriman di hari yang sama dan garansi dua tahun untuk semua produ. Selain itu Fabelio juga menawarkan layanan B2B terbaik untuk properti, menyediakan konsultasi desain interior secara cuma-cuma bagi mereka yang ingin melengkapi rumah, ruang perkantoran, hotel atau restoran.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER