Selasa, 30 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Efek Corona, Shopee Mencatat Terjadi Perubahan Pola Belanja

BACA JUGA


  1. Konsumen beralih ke platform online untuk membeli produk makanan. Masyarakat Indonesia memilih e-commerce sebagai kanal untuk membeli makanan dan bahan makanan. Tandanya,
    Belanja makanan kini lebih banyak dilakukan secara online. Shopee melihat adanya peningkatan 4 kali lipat pada jumlah pengguna yang melakukan pembelian produk makanan secara berulang dalam sebulan. Ini menunjukka para pengguna menemukan kenyamanan tersendiri dalam melengkapi kebutuhan makanan dan bahan makanan melalui e-commerce. Jumlah kunjungan memuncak paling tinggi pada hari Senin, Selasa, dan Jumat.
  2. Belanja makanan dan bahan makanan berevolusi seiring berjalannya waktu untuk beradaptasi dengan pandemi COVID-19. Masyarakat juga membeli lebih banyak ragam makanan secara online karena perubahan gaya hidup di tengah ditetapkannya physical distancing di masa pandemi COVID-19. Permintaan tinggi untuk makanan kaleng di bulan Maret: Imbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah membuat masyarakat bersiap dengan persediaan makanan siap saji di rumah. Hal ini tercermin dengan meningkatnya permintaan makanan kaleng sebanyak 7 kali lipat di Shopee pada bulan Maret.


Lebih banyak produk makanan “offline” yang dibeli secara online. Masyarakat Indonesia menjadi lebih nyaman dan percaya membeli makanan dan bahan makanan secara online dengan imbauan physical distancing yang berlanjut. Masyarakat kini membeli lebih banyak jenis makanan secara online, termasuk produk-produk yang biasanya dibeli secara offline. Pada bulan April, permintaan untuk makanan segar tumbuh 11 kali lipat di Shopee.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER